Renungan harian alkitab , minggu ” Tuhan menginginkan Keadilan terjadi “Amos 5

Para pembaca renungan harian , apakah anda sering mendengar pertanyaan-pertanyaan seperti ini ? apakah Tuhan peduli dengan ketidak adilan yang dilakukan para pemimpin, terhadap umat-Nya ? Apa pandangan mengenai hal suap?  pejabat pemerintah atau pemimpin yang menerima  Suap (bribe)?

Sebagai hamba Tuhan , saya sering mendengar pertanyaan ini , dan alkitab dengan jelas membahas akan hal ini ;

Amos 5:11-13 ” Therefore. because you tread down the poor, And take grain taxes from him, Though you have bulit houses of hewn stone, Yet you shall not dwell in them  , you have planted pleasent vineyards But you shall not drink wine from them, for i know your manifold transgressions and your might sins: aflicting the juts and taking bribes;diverting the poor from justice at the gate.

Dengan jelas kitab Amos menuliskan bahwa suap dan ketidakadilan kepada  umat-Nya, orang orang yang dipimpin adalah suatu dosa sangat besar ! ( mighty sin)

Para pemimpin yang adalah pengikut Kristus , perlu membaca ayat ini , karena seperti kita ketahui para pemimpin khususnya di negara berkembang terkenal karena praktek suap dan ketidak adilan.

Suap dan ketidakadilan bukan hanya melanda para pejabat pemerintah, tetapi hingga dunia sepak bola, kalau kita ingat beberapa bulan yang lalu pejabat FIFA terbukti melakukan korupsi, bayangkan organisasi olahraga pun yang setingkat dunia  sarat dengan suap dan ketidak adilan.

Mighty Sin ! dosa yang sangat besar, itulah definisi Tuhan tentang suap dan ketidakadilan …

Para pembaca yang terkasih , dan  juga para pemimpin ; Tuhan rindu di ahkir jaman ini memakai kita untuk membawa keadilan dan menginginkan agar tidak terlibat dengan suap dan ketidakadilan, Tuhan rindu mengangkat orang orang yang bisa dipercaya kekuasaan untuk membawa keadilan pada umat manusia.

Jikalau para pembaca adalah pemimpin disebuah organisasi atau pejabat pemerintahan, atau pemimpin gereja, atau pemimpin bussiness atau bidang lainnya, mari kita menjadi terang menyinari dunia  dengan kepemimpinan kita, dan jikalau kita menjadi pengikut di bidang lainnya, maka mari kita tidak terlibat pada praktek suap dan ketidakadilan dan memilih pemimpin yang bersih dalam pemilihan pemimpin di kota atau negara kita berada.

Happy Sunday , …

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s