Renungan harian alkitab, senin, ” inilah bagian mereka…” Yeh 48

Yehekiel 47-48 dengan teliti mendeskripsikan batas batas dan bagian dari milik suku suku Israel, , dan besaran area mereka telah ditetapkan Tuhan, Tuhan telah menetapkan bagian masing masing sesuai kedaulatan Tuhan sang pembuat kebijakan.

Yeh 48 :29 This is the Land which you shall divide by lot as an inheritance among the tribes of Israel, and these are their portions” says the Lord God.

Ternyata… ternyata, semua sudah diatur yang diatas, manusia perlu dan harus melakukan bagiannya tetapi hasil ahkir dan Area batas batas kepemilikan Tuhanlah yang mengaturnya.

Karena itu selain kita bekerja cerdas dan berhikmat, kita juga perlu berserah dan menyadari segala sesuatu sudah diatur oleh yang diatas, setiap umat Tuhan punya bagian masing masing hal hal yg sudah ditetapkan oleh Tuhan , jalan hidup manusia dan batasan batasan kepemilikan manusia sudah diatur Tuhan untuk manusia menjadi pengelolanya

Jadi teringat, wawancara ekslusif menko pohukam indonesia Jendral purnawirawan Luhut panjaitan , beberapa minggu lalu, beliau diwawancara beberapa hari setelah pengangkatan beliau sebagai mentri koordinator , Ia mengatakan bahwa Tuhan telah mengatur jalan dan hidup manusia, dan bersaksi bahwa hidupnya semua ditentukan oleh Tuhan, dan ia hanya sekedar menjalani dengan terbaik apa yang dipercayakan kepadanya sebagai bakti kepada Tuhan.

Tak berbeda dengan pemimpin kita lainnya yg juga insipirasional , Basuki cahaya purnama yang dikenal Ahok, beliau juga bersaks dalam salah satu buku biografinya bahwa  hal menjadi  gubernur jakarta adalah mandat dari Tuhan dan kepercayaan Tuhan, ia yakin bahwa  semua hal sudah diatur dan ditentukan oleh Tuhan , ini tentunya memberikan suatu keberanian untuk hidup bagi Tuhan semata.

Tuhan telah menetapkan jalan hidup manusia,  murid -murid tinggal percaya akan kebesaran Tuhan , dan  bergantung pada Tuhan, dan memberikan yang terbaik dengan apa yg dipercayakan Tuhan kepadanya ..

Selamat memulai minggu yg baru , ayo mulai setiap awal hari dengan doa pagi., dan terimalah bagian bagian terbaik hari itu bersama Tuhan..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s