Renungan harian alkitab , rabu ” alkitab sungguh nyata , sangat Real” Yer 24

Banyak orang kristen berpikir bahwa alkitab, khususnya perjanjian lama sudah tidak relevant, kisah kisahnya adalah dongen, dan bukan fakta dan firman Allah.

Bagi murid – murid Kristus yang dipenuhi Roh Kudus, alkitab sungguh nyata ! karena kehadiran Roh kudus yang ada di perjanjian lama , perjanjian baru , kisah para rasul hingga wahyu , sungguh hadir dalam hidupnya, ya …alkitab sungguh nyata !

Yehezkiel diberitahu Tuhan bahwa istrinya akan dipanggil Tuhan, dan Yehezkiel menerima pesan Tuhan dengan rendah hati dan taat , tentu saja Tuhan tidak bicara kepada orang orang yang anti otoritas, pemberontak, suka berbantah dan tidak taat, Dia berbicara kepada yang rendah hati untuk mendengar.

Ezekiel 24:15 ” Also the word of the Lord came to me saying, son of an , behold, I take away from you the desire of your eyes with one stroke, yet you shall neither morn..”

dan tak lama,terjadilah firman Tuhan, dan ia pun  siap, ia tau istrinya kembali ke pangkuan Tuhan yang pengasih dan penyayang ..

15 tahun yg lalu, suatu malam, Tuhan berbicara kepada saya pribadi. ” besok mamimu akan aku jemput, beritahu agar ia bersiap siap” keesokan paginya saya memberitahukan kepada mama saya, dan malam harinya malaikat sungguh datang menjemput mama saya, ibunda dijemput malaikat persis pesan nubuatan Tuhan.

13 tahun yang lampau , papa saya masuk rumah sakit, dan Tuhan berbicara kepada saya ” Ayahmu tidak akan meninggal, ia akan terus hidup sampai ia melihat cucunya dan setelah itu ia akan meninggal”, dan benar  persis pesan nubuatan Tuhan , ayah tidak meninggal dirumah sakit. Lalu  7 tahun yang lampau setelah ia melihat cucunya, Tuhan berbicara lagi ” bersiaplah sangat dekat waktunya ayahmu akan berpulang, dan suatu hari jumat ketika saya dengan berangkat pelayanan untuk berkotbah, saya melihat malaikat menjemput ayah saya, dan saya pun melambaikan tangan , dan ayah saya dibawa malaikat melambaikan tangan perpisahan sambil tersenyum, saya pun menangis sejadi jadinya, dan pada saat itu saya sedang menyetir mobil ,hingga saya berhenti di sisi kanan jalan, tak kuasa menangis perpisahan.. setelah saya berdoa dan menyerahkan pada Tuhan, saya berangkat berkotbah, dan malam harinya  pulang berkotbah saya mengucap syukur pada Tuhan, perjuangan saya sebagai anak yang berbakti dan mengasihi Ayah sampai ahkir sudah selesai , dan ayah pun dijemput malaikat, dan benar tepat seperti penglihatan dini hari , ayah saya berpulang, dan saya tidak kaget dan berbesar hati , karena Tuhan telah memberitahukan kepada hambaNya ini hal hal masa depan, agar hambaNya mendapat kekuatan.

Kata siapa alkitab tidak nyata, justru bagi saya kisah kisah dalam kitab nabi nabi sungguh nyata, dan banyak kejadian persis saya alami, memang Alkitab itu sungguh nyata ..bagi orang yang percaya dan menerima pertolongan Roh Kudus dalam hidupnya..

ingin mengalami alkitab, mulailah dari cara hidup yang rendah hati, DOA PAGI Setiap awal hari, dan mulailah percaya alkitab seperti adanya, jangan membatasi Tuhan dengan logika manusia yang dangkal..

Leave a Reply

