Renungan alkitbah harian, minggu, ” Korban pendamaian yang akan tiba”, Yehezkiel 16

Menghadapi umat yang tegar tengkuk, bebal, maunya sendiri, tidak bisa dibimbing, ,tidak menerima nasehat apalagi di pimpin oleh Tuhan , melalui hamba hambaNya sangatlah sulit, bahkan mustahil.

Dalam hidup kita banyak orang orang yang hidupnya gagal, meskipun hartanya banyak , atau terkenal didunia, tapi mereka hancur kehidupannya, ditinggalkan keluarganya, tidak menikah karena karakternya yg buruk – hidup sendirian, depresi, menjadi orang aneh, batu sandungan , semuanya itu bermula dari Pride kesombongan tidak mau dipimpin oleh Tuhan!

Alkitab mencatat bahwa orang orang tegar tengkuk ini , menolak, bahkan menganiaya hamba hamba Tuhan yang dikirim Tuhan untuk menggembalakan, menyampaikan pesan Tuhan, Tuhan terus menerus menolong dengan kebebalan mereka terus menerus tegar tengkuk.

Jalan keluar terakhir, adalah Tuhan mengutus anak-Nya yang tunggal dalam rupa manusia, untuk menjadi korban tebusan pendamaian dengan Allah, sungguh besar kasih Allah pada umat-Nya.

Ezekiel 16:62-63 and i will establish My covenant with you , Then you shall know that I am the Lord, that you remember and be ashamed, and never open your mouth anymore because of your shame, when i provide you an atonement for all you have done” says the Lord of God.

Tuhan Yesus pun turun kedunia menjadi korban penebusan, dan seperti kita ketahui, Tuhan pun mereka bully, aniaya dan bahkan mereka salibkan, memang cacad karakter ini , yang sudah membusuk terus di ikuti oleh bangsa ini turun temurun, Tuhan pun mereka aniaya dan salibkan

Tapi tetap saja kasih Tuhan begitu besar bahkan melampaui kedegilan, tegar tengkuk umat-Nya, Yesus pun mengirimkan Roh kudus sebagai penolong dan penghibur bagi setiap umat-Nya yg menerima penebusan salib Yesus, agar mereka hidup dalam kuasa dan pertolongan Roh Kudus, dan mereka tidak kembali lagi kepada kebusukan karakter tegar tengkuk lagi..

Sekali lagi, ternyata orang orang yang sudah menerima Roh Kudus ini ternyata mereka juga membully hamba hamba Tuhan, menolak di pimpin Tuhan dan mendukai hati Roh Kudus, dan Alkitab dengan jelas menjelaskan barangsiapa menghujat Roh Kudus tidak akan diampuni, terpaksa, mau tidak mau , dengan segala upaya dan kesempatan, kalau masih tegar tengkuk akan berakhir di neraka bersama malaikat pemberontak dan di masukan di api penghukuman kekal oleh Tuhan sendiri

Apakah anda sudah menerima Roh Kudus? jika ya, apakah anda masih bebal dan tegar tengkuk? renungkanlah ini dengan sungguh sungguh

Happy sunday, lets go to church

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s