Renungan harian alkitab, sabtu, : introduction kitab ratapan”

Setelah kita melihat kisah hidup Yeremia yang luar biasa, dan pelayanannya yang berdampak pada bangsa bangsa, maka kita sekarang masuk dalam journal kitab Lamentation ( ratapan).

Kitab Ratapan ditulis oleh Yeremia sang Nabi, sungguh karya dengan sentuhan pribadi yang dalam.

Ketika Tuhan berfirman melalui diri Yeremia, maka Tuhan menaruhkan Impresi, dan Pesannya menggores sangat dalam dalam hati Yeremia.

Yeremia yg dipenuhi Firman Tuhan, dan juga dua sisi Allah, yakni pendisiplinan dan Kasih Tuhan yang besar, menjadi nabi yang dikenal ” Weeping Prophet” . Nabi yang menangis dan meratap, bahkan tak jarang sambil bernubuat ia mengeluarkan air mata !

Saya teringat ketika putri kami , berusia 4 tahun, ia mulai tidak menguasai kemarahannya dan membanting kursi dan barang barang ke hadapan kami orang tuanya, meskipun saya sangat mencintai dia, saya harus mendisiplinkan dia.

Selama bertahun tahun ia sungguh penurut dan kesayangan kami, hingga ia masuk sekolah dan terpengaruh berperangai buruk, karena itu saya mengambil rotan untuk memukul pantatnya, dan ia menangis sangat keras, dan berteriak ” papi jahat -papi jahat!”

Ia tertidur dengan celana terbuka karena pantatnya merah dan garis garis lecet , dan saya pun mengolesi dengan balsam sambil menangis, karena saya sebenernya tidak ingin memukul pantatnya ..

Yeremia ratusan kali lebih dalam dan lebih kuat pesan Tuhan akan pendisiplinan dan kasih  , sehingga munculan master peace kitab Lamentation ( Ratapan ),

Seorang hamba Tuhan, pendeta adalah orang yang lebih hebat dari entrepeneur, karena entrepeneur bisa menggerakan semua orang , dengan uang, dan ia bisa memimpin dengan leluasa , tetapi pendeta, nabi, hamba Tuhan . mereka tidak bisa memecat dan membayar umat dengan uang, karena mengikut pesan Tuhan bicara hati, entah hati yang bebal, stubborn, atau hati yang rendah hati menerima pesan dan pimpinan Tuhan , karena itu Yeremia hanya meratap kepada Tuhan dan menangisi umat yg ia pimpin

selamat memasuki journaling doa pagi , kita lamentation ( ratapan)

Saya akan menemani journal doa pagi pembaca sekalian ,dengan renungan harian yang bisa dibaca di siang  hari saat makan siang atau malam hari sebelum tidur..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s