Renungan alkitab harian, pujian atas krisis dunia, Yesaya 25:1-3

Isiah 25:1-3 ” O Lord, You are my God. I will exalt You, i will praise Your name, For You have made a city ruin, A fortified city ruin, A palace of foreigner to be a city no more; it will never be rebuilt, Therefore the strong people will glorify You ; The City of the terrible nations will fear you ”

ahkirnya sejak sekian Tahun membaca ayat ini dan , berpikir kenapa malah mengucap syukur  atas krisis yang sampai menghancurkan perekonomian kota atau bangsa, saya mengerti..firman Tuhan memang benar.

kejadian krisis dunia  ini telah  terjadi beberapa kali didunia, diantaranya Krisis moneter tahun 1995-1998 yang mengakibatkan jatuhnya rezim orde baru di Indonesia, kehancuran perekonomian, Indonesia yang dikatakan macan asia dalam waktu sangat cepat menjadi kucing kampung yang pesakitan pula..

Di tahun tahun ini Tuaian besar terjadi , lahirlah mega church ( gereja raksasa dengan ribuan jemaat) , karena krisis besar  ,maka manusia eling dan bertobat, kembali mencari Tuhan, mereka beralih dari berhala gaya hidup hedonisme, mengandalkan KKN dan harta, kembali mencari wajah Tuhan sang pencipta.

beberapa hari lalu  negara Yunani mengumumkan kegagalan sistem ekonomi mereka, bank-  bank ditutup , colapse, perekonomian mereka dalam minggu ini , beberapa negara lain dieropa jatuh dalam jurang krisis yang dalam, bahkan beberapa negara  afrika sudah berhenti total sistem perekonomiannya,

Indonesia juga telah terjadi krisis, dollar diatas 10.000 sudah berbulan bulan lamanya , puluhan perusahan manufakture , hingga ratusan perusahaaan skala menengah dan besar memphk karyawannya, ratusan ribu karyawan sudah di PHK di tahun 2015 ini, toko toko obral diskon hingga 70 % bahkan 90 % karena sudah tidak ada kekuatan daya beli masyarakat..

keadaan dunia semakin parah, teror bom dimana mana terjadi , ribuan orang meninggal kepanasan di india dan pakista , gunung meletus  dipelabagai tempat, dan bencana banjir  dimana mana..

Persis dengan kitab Yesaya, bumi menderita dan menyadari bahwa mereka bergantung pada yang maha kuasa

Marilah kita tetap punya hati yang jernih bahwa bagi kita hidup adalah untuk berbuah bagi Kristu dan mati adalah keuntungan berjumpa Yesus, selama kita hidup bergantung pada Tuhan dan berkarya peneyrtaan Tuhan nyata bagi kita , selamatkan jiwa jiwa.dan tetap bersyukur karena Tuhan selalu pegang kendali ..

Selamat beraktivitas…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s