Renungan harian alkitab, kamis, Amsal 22 :16 , cara hidup ujungnya menjadi miskin

Bagi kaum Diaspora ( orang orang yang sukses berkerja diluar  negri dan kembali ke indonesia membangun negri indonesia). pemandangan jauhnya jurang kemiskinan antara orang sangat kaya dan sangat miskin di Indonesia, adalah kesalahan total dari sistem perekonomian yang tidak berpihak pada orang orang menengah kebawah dan miskin secara materi , sistem dengan sengaja membuat yang kaya menjadi semakin kaya.

Sebut saja Netherland , pajak bagi si kaya sangat besar, sehingga biaya kesehatan, kesejahteraan sosial bagi rakyatya terjamin, pelayanana sosial yang prima dalam pendidikan dan kesehatan, dan upah kerja yang mampu mensejehterakan karyawan, sebut saja Australia , kesehatan yang prima dan sangat murah bagi warga negara, fasilitas bagi manula dan anak anak , bahkan orang orang  yg tidak punya rumah diberikan rumah , lengkap dengan alat pendingin dan pemanas, dan tunjangan kehidupan !

Sebut saja United Kingdom setiap orang dipastikan mempunyai tempat tinggal  dan tunjangan hidup. Tidak usah jauh jauh, malaysia saja dengan 2-3 ringgit anda bisa berobat kerumah sakit, sakit apapun ditanggung pemerintah ! dan pendidikan jauh lebih baik dari Indonesia.

Saya suka presiden Jokowi, dia berusaha membuat perubahan berpihak pada kaum tertindas,  berpihak pada orang miskin, memberantas mafia pertanahan, mafia perdagangan, mafia perekonomian,

Presiden kita ini sungguh Visioner mulia dan ia tanpa disadari telah menerapkan kebenaran dalam amsal 22:14 bahwa sistem yang menindas kaum miskin akan berujung ada kemiskinan bagi semua.

Indonesia telah membuktikan kebenaran amasal 22 :14 , hari ini kita adalah bangsa yang miskin karena sistem ekonomi yang menindas orang miskin selama ini  ( sekolah mahal, UMR kecil, biaya kesehatan sangat mahal, harga rumah sangat mahal , harga pupuk tinggi, sembako mahal karena di monopoli pebussines , transportasi sangat mahal -subsidi bbm untu orang kaya, dll)

Proverbs 22:16  :” He who oppresses the poor to increase his riches, and who gives to the rich, will surely come to poverty”

Cara berbusines dan bekerja dengan menindas orang kecil, memberikan gaji sekecil mungkin dan memeras waktu sebanyak mungkin, menaikan harga atau untung sebesar mungkin memeras pembeli dengan monopoli, sudah berahkir, dengan jelas hukum Firman Tuhan menjelaskan cara ini adalah CARA HIDUP YG UJUNGNYA MENJADI MISKIN, siapa yang menabur pasti menuai!.

Jalan yang paling sejahtera adalah jalan Tuhan, jalan keadilan dan kebenaran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s