renungan harian, rabu ” medical- spiritual check up , berikut resep obat “, Mazmur 42:1-2

Apakah ada gejala dari kerohanian yang sakit?

Sama dengan tubuh fisik yang sakit dan juga kejiwaan yang sakit dapat diagnosa dengan mendetaksi analisa gejala- gejala yang terjadi, maka kerohanian yang sakit juga bisa dideteksi.

Jikalau pemeriksan tekanan darah menggunakan alat tensi tekanan darah, atau stetoskop, maka tools mendeteksi penyakit kerohanian / Rohani yang sakit menggunakan firman Tuhan.

Psalm 42: 1-2 ” As the deer pants for the water brooks, So pants my soul for You, O God, My Soul thirst for God, for the living God, When shall I come and appear before God?.

Inilah medical spiritual check up, mendeteksi apakah kerohanian seseorang sedang sakit atau sehat: Jikalau seseorang sudah kehilangan minat ,energi, passion untuk bersekutu dan mencari Tuhan , maka in adalah salah satu tanda bahwa kerohanian orang ini sedang sakit…. sama ketika manusia sakit dan kehilangan nafsu makan dan gairah hidup!

Lalu apa obatnya ? , berikut ini racikan resep yang tidak dijual bebas dipasaran:

a) segeralah mendapat asupan rohani yang bergizi tinggi dengan mendengarkan kotbah YANG BERMUTU DAN MEMPERCAYAI KUASA ROH KUDUS . yang berapi api mengimpartansikan semangat dan gairah mengikut TUhan ( jangan dengarkan sembarang kotbah, apalagi kotbah yang membuat mengantuk , malah menambah parah keadaan)

b) ambilah udara segar : lihatlah alam yang hijau, atau pantai dengan laut biru, dan dengarkan musik rohani yang diurapi.

c)  Selimuti suhu tubuh anda dengan berfellowship dengan pemurid anda atau sahabat rohani anda yang berapi api buat Tuhan, panas dari suhu rohani mereka akan mengangkat suhu tubuh rohani anda

d) Banyak istirahat rohani: interopeksi diri , mengampuni orang lain yang bersalah dan meluruskan motivasi kepada Tuhan.

JIka anda sedang sakit rohaninya, minumlah obat ini , dan saya doakah semoga cepat sembuh …

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s