Renungan alkitab harian , kamis : ” Resep agar tidak Susah tidur”, Mazmur 4 : 7-8

Dijaman yang super sibuk , dan penuh dengan persaingan, banyak para pemimpin di market place dan juga

dunia pelayanan mengalami susah tidur…

Persaingan bussiness semakin ketat, harga harga melambung tinggi, karyawan dan buruh selalu tidak pernah puas dengan upahnya dan minta kenaikan gaji,disisi lain konsumen akan mencari produk yang lebih murah selalu,  bunga pinjaman bank semakin tinggi , nilai tukar dollar teus naik, harga harga barang sembako semakin tinggi . tekanan dari pelbagai permasalahan membuat para pemimpin terus bekerja didalam pikirannya dan susah tidur

Seorang teman saya, kaget sekali ketika gembalanya mengumumkan bahwa gerejanya terlilit hutang ! lho kok bisa terjadi? adakah penjelasan logisnya ?.

Ini yang terjadi, pendeta tertekan dengan persaingan tidak sehat  menyelenggarakan gereja  di kota besar :  persaingan gereja gereja semakin diluar batas kewajaran, perlombaan fasilitas gedung, Ac,  full karpet, stages yang wah dengan lampu laser, dan sound system melebihi tata suara gedung bioskop,  hingga memberi makan malam gratis seluruh jemaat, belum lagi perlombaan membuat seminar – seminar , membuat acara acara penjangkauan dengan artis dan memberikan makanan gratis bagi pengunjung event , hingga perlombaan antar jemput jemaat dengan bus terbaru dan ber AC dingin,  tak lupa dihitung perlombaan memberikan santunan kepada orang miskin dari paket beras hingga perlombaan memberikan beasiswa.

yang makin santer adalah  persaingan pelayanan sekolah minggu;  menjadi ajang  perebutan anak anak dan jemaat orang tuanya, ribuan  jemaat berpindah karena di gereja lainnya ada fasilitas :  taman bermain, penitipan anak , ruang menyusui full ac dengan big screen , dan permainan anak seperti di time zone yang lengkap dari prosotan 3 jalur hingga Game mobil balap 3D bagi anak anak , tak lupa wahana mandi bola dan kids theatre….. Sungguh sudah keluar dari esensi,,,jemaat sudah menjadi konsumerisme dan gereja menjadi taman hiburan keluarga …

Ahkirnya gereja berlomba berhutang pada bank, dengan bunga tinggi, untuk bisa exist dalam persaingan fasilitas,  gereja besar pada umumnya banyak hutang  ( bukan rahasia lagi), tak heran banyak pendeta yang susah tidur, bahkan berhenti dari pekerjaannya , hasil survey dari gereja baptis amerika yg direlease tahun 2006 , 70 % gembala jemaat berhenti atau menyerah dalam pelayanannya karena tekanan pekerjaan.

Jangan kuatir, ada kabar baik , inilah RESEP agar tidak susah tidur yang di berikan Daud

Psalm 4: 7-8 ” You have put gladness in my heart , More than in the season hat their grain and wine increased, i will both lie down in peace, and sleep; For you alone, O lord, make me dwell in safety.

 kembali kepada Tuhan, Rasa aman hanya daripadanya saja, bergantung sepenuhnya pada Tuhan ,jangan terbawa arus kepenatan dunia, carilah Tuhan selalu,  dan tidurlah yang nyenyak sahabatku..

tidurlah yang nyenyak para pemimpin dan pembaca yang terkasih…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s