Renungan alkitab harian, senin. ” Tuhan meladeni”, Ayub 38

Setelah kita membaca begitu banyak kalimat berbalas pantun, antara Ayub dan ketiga sahabatnya, ternyata secara mengejutkan Tuhan juga meladeni Ayub,ia  bersuara dalam Angin ribut dan meladeni berbalas pantun kepada Ayub..

Hanya saja pantun yang dari Tuhan, tidak terbantahkan, bahwa Ayub sebagai manusia tebukti tidak tau banyak dan hanya merasa bijak, dan terbukti bahwa Ayub selama ini hanya sekedar beragama, dan sungguh tidak mengenal Tuhan

Job 38:1-4  Then the Lord answered Job out of the whirlwind, and said, who is this who darkens counsel, by words without knowledge? now prepare yourself like a man: i will question you, and you shall answer Me, Where were you when i laid the foundations of the earth? Tell Me, if you have understanding.

Kalau saya menjadi Tuhan, saya tidak akan ladeni Ayub berbalas pantun dengannya, memang Tuhan itu sungguh panjang sabar, pemaaaf ,murah hati, dan penyanyang..

Setelah Ayub menuduh Tuhan, memfitnah Tuhan tidak adil, tidak benar, dll, Tuhan masih dengan sabar meladeni Ayub berbalas pantun, dan lebih ajaib lagi,,,,ternyata Tuhan mengampuni Ayub dan memulihkan dan bahkan mengangkat Ayub jauh lebih tinggi dan lebih besar setelah itu..

Betapa baiknya Tuhan, Panjang sabar, penyanyang, pemaaf dan murah hati

Para pemimpin dan pembaca yang budiman, dalam segala hal mari kita selalu mengingat , bahwa ia Tuhan yang begitu baik dan  murah hati, bila ada hal-hal yang kita tidak mengerti , janganlah prejudice kepada Tuhan..

hari ini adalah awal dari minggu yang baik, keep thinking the good things , hindari prejudice selalu…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s