Renungan Alkitab, harian , Kamis: ” hanya orang bijak yg tau “

Ayub tidak tau apa kesalahnya,  tidak berbeda jauh ke tiga sahabat Ayub yakin Ayub pasti berdosa, sehingga terjadi bencana seperti ini , tapi tidak tau juga, apa tepatnya dosa Ayub.  Terjadilah agedan panjang berbalas pantun antara penuduhan dan  pembelaan diri..

Puji Tuhan  , Tuhan mengirim orang bijak, seorang teman, yang lebih muda tapi bijaksana bernama Elihu, ketika orang bijak angkat bicara, mulailah Ayub masuk ke fase berikutnya yakni Pra Pemulihan , dan pertolongan Tuhan semakin       dekat , berkat orang bijak membuka jalan..

Elihu, menginsyafkan Ayub akan kesalahannya yang pertama yakni ia bukannya mencari Tuhan, menaikan thanksgiving karena memandang kebesaran Tuhan dalam keadaan baik dan buruk , tapi ayub sibuk membenarkan diri dan mempersalahkan Tuhan atas semuanya

job 32: 2 ” Then the wrath of Elihu, the son of Barack the Buzite, of the family Ram, was arouse against Job, his wrath wa aroused because he justified himself rather than God.”

Disaat saat genting ,dan pikiran menjadi kacau, dibutuhkan pemikiran pihak ke 3 , yang tentunya pihak ke 3 yang bijaksana, mari kita belajar dari kisah ini , jikalau kita berada dalam keadaan genting, janganlah mencari nasehat dari teman biasa – biasa saja, teman tidak bijak, carilah teman yang dikenal bijaksana..

Dan sebaliknya jika kita tidak mampu memberikan jalan keluar kepada sahabat kita yang bermasalah, janganlah kita sok tau dan malah menghakiminya, sehingga ia makin terpuruk , lebih baik referensikan kepada sahabat kita seorang mentor atau hamba Tuhan yang bijaksana, agar teman kita mendapatkan jalan keluar.

Besok adalah hari wafatnya Yesus Kristus, mari kita dedikasikan hati kita untuk menghormati penebusan Nya

dan melakukan interopeksi diri akan kehidupan kita..

Pray for the best ..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s