renungan harian alkitab: jumat ” your attitude determine your altitude”, Ayub 13

“Your attitude determine you altitude” ( sikap anda menentukan ketinggian anda berapa jauh anda bisa dibawa naik pada level lebih tinggi, atau justru berapa jauh anda harus turun sesuai level sikap anda”

Sungguh suatu kebenaran, sikap hati yang adalah cerminan dari karakter,  kualitas hati dan karakter seseroang adalah faktor penting  yang akan membawa suatu promosi, atau sebaliknya demotion. Kualitas sikap dan cara kita berperilaku adalah batasa dari berapa jauh kita bisa naik level dalam kehidupan ini.

Attitude ayub , ahkirnya seteleh beberapa saat , mulai membaik, ia mulai merasa” memang ia telah berdosa, dan berdoa kepada Tuhan .  Ayub 13:23″ How many are my iniquities and sin?make me know my transgression and my sin.

Disinilah suatu titik terang terjadi , mulai nampak ada suatu harapan , meskipun tingkah laku sahabat Ayub, kelewatan dan tidak membangun ( mereka hanya tau Ayub berdosa, tetapi mereka tidak tau apa dosanya, dan mulai menuduh  ayub melakukan dosa yang Ayub tidak lakukan ) , Attitude Ayub yang mulai bertobat membuat suatu perubahan mulai terjadi.

kalau kita cermati ,banyak orang orang jatuh dari kedudukan, posisi dan kehilangan kepercayaan, karena attitude orang tersebut yang buruk, yang adalah cerminan karakter hati yang buruk,

Pada awal ayub mengalami banyak kejatuhan, Ayub sempat ber kuda nil sebentar ( mengasihani diri) , tetapi  attitude nya membaik seiring jiwanya mulai pulih …mari kita nantikan beberapa hari kedepan lanjutan kisah Ayub

tanpa dirasa, sangat cepat hari berlalu , malam ini week end , jumat malam sudah tiba

selamat bekerja maksimal di hari ahkir minggu ini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s