Renungan alkitab harian, sabtu ” Kacang tidak lupa kulit”, Ester 4

Di dunia yang penuh ketamakan, keserakahan, dan cinta akan uang ini, jarang sekali diketemukan manusiamempunyai karakter yang setia,, tidak takabur ketika menjadi besar  dan tau berterimakasih, atau bahasa lainya ” kacang tidak lupa kulit”

Seringkali pada waktu susah, atau dibawah orang orang meminta bantuan, atau mengandalkan orang orang lain, baik keluarganya atau teman sahabatnya,  Tetapi ketika orang tersebut sudah diatas memiliki kedudukan dan tahta atau banyak kekayaan, apakah ia masih ingat berasal darimanakah dia?

Banyak orang  di negri ini , mencalonkan diri menjadi pemimpin , mereka ingin dipilih menjadi pemimpin daerah atau anggota dewan, tetapi apakah mereka ingat akan janji janji mereka, dan tujuan mulia yang diemban pemimpin dalam melayani masyarakat?

Kasus peseteruan gubernur jakarta dan DPD ,yang dimulai dengan dibongkarnya kasus dana siluman sekian trilyun rupiah yang diduga dilakukan anggota dewan sungguh merupakan cerminan tentang pentingnya menjaga hati nurani yang bersih, mengingat kembali sesunguhnya pemimpin dipilih untuk mensejahterakan rakyat, bukan untuk memperkaya dan kepentingan diri sendiri.

Disisi lain kita perlu memberikan apresiasi kepada Gubernur Ahok, karena ia rela turun dari jabatan bahkan mati demi kebenaran dan keadilan , ia sungguh ingat siapa dirinya, yakni murid Kristus yang dipanggil melayani warga jakarta dengan kejujuran, sehingga ia berani membongkar kasus dana siluman dengan resiko besar yang ditanggungnya.

Ester 4: 16 ” Go , gather all the jews who are present in Shusan, and fast for me; neither eat or drink for three days, night or day. My maids and i will fast likewise. And so I will go to the king, which is against the law, and if i perish, I perish !”.

Ester , di besarkan oleh pamanya Mordekai , dan dibimbing hingga terpilh menjadi Ratu , dan setelah ia diatas , ia ingat jati dirinya, dan Ia tau bahwa ia diangkat Tuhan sedemikan tinggi, untuk menjadi penyelamat bagi bangsanya, ia tidak lupa diri , dan menjaga hati nurani, karena itu ia mempertaruhkan bahkan nyawanya demi keselamatan banyak orang.

Para pemimpin dan pembaca renungan harian , mari kita berdoa sungguh sungguh agar lebih banyak Ester Ester bangkit di Indonesia, dan juga agar hidup kita boleh berjalan bersama keteladanan Ester.

Happy Saturday week end, tommorrow is Sabath day.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s