Renungan alkitab harian: minggu,” Juru minum yang diurapi ” Nehemia 1-2

Dia Berjalan melewati daerah daerah, disambut para bupati, disediakan perbekalan, bahkan Raja menyuruh panglima panglima perang dan orang orang berkuda menyertainya..

Sebenarnya dia siapa sih, dan kerja apa ?

Dia adalah Nehemia, pekerjaaanya cuma juru minum, Tapi….Ia diurapi Tuhan

Bukti orang yang diurapi Tuhan adalah ia mempunyai karisma dan atittude yan baik terhadap atasannya. dan juga sebaliknya orang orang yang tidak punya attitude yang baik terhadap otoritas menandakan bahwa ia jauh dari pemilihan Tuhan .

Nehemia , dicintai oleh Raja dan permaisurinya karena attitude  yang baik, cara kerjanya yang memuaskan hati raja dan permaisuri , tak heran hati Raja dan permasuri mengasihinya, dan mereka mengirimkan panglima perang dan para tentara berkuda mengawalnya, dan menyediakan semua kebutuhan Nehemia

Seringkali kita jumpai, banyak orang yang merasa dirinya diurapi Tuhan, tetapi dalam pekerjaan dan pelayanan attitudenya buruk, dan pemberontak otoritas, tentu saja sudah jelas bahwa Tuhan tidak menyertai para pemberontak otoritas.

Nehemia adalah bukti sederetan kasus, bukti bahwa atititude , penundukan otoritas penting dalam berjalan dalam Tuhan, sama dengan Daniel, Ezra, Nehemia, Naomi dkk,

Para pemimpin dan pembaca yang budiman, memang benar Your attitude determine your altitude ( sikap perilaku anda menentukan berapa tinggi anda bisa dibawa naik)

Di hari sabath ini , marilah berdoa solitude, dan mencari wajahya, beribadah ke gereja Tunan

selamat hari sabath

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s