renungan harian alkitab: sabtu ” kawin campur beda iman” Ezra 9

Dimana ya ada tertulis di alkitab bahwa, kawin campur dengan orang orang yang berbeda  iman tidak diperbolehkan ?

ada banyak, bahkan berulang kali..

Hmmm, rasanya belum pernah dengar , dimana ya?

Percakapan diatas adalah hal yang terjadi dengan bangsa Israel jaman Ezra, mereka merasa tidak ingat atau tidak tau akan perintah Tuhan untuk tidak menikah dengan pasangan yang tidak seiman.

Ezra 9 :12″… Now therefore, do not give your daughters as wives for their sons, nor take their daugthers  to your sons: and never seek their peace or prosperity, that you may be strong and eat the good of the land, and leave it as an inheritanceto your children forever”.

Ezra membacakan kembali perintah Tuhan , dan meneggakan kembali  perintahNya,  tidak tanggung -tanggung mereka yang telah melanggar diminta memulangkan pasangan mereka ke bangsa asal, atau mereka keluar dari kumpulan bangsa Israel.

Saya percaya , masih tersedia secara melimpah orang orang single yang seiman, dan bisa dijadikan pasangan hidup, yang menjadikan orang percaya sulit mendapatkan pasangan hidup seiman, biasanya adalah standard mereka yang terlalu tinggi , harus cantik atau cakep seperti bintang korea, harus kaya, dan segudang persyaratan lainnya..

Atau jikalau  bukan karena standard yang tinggi, tetapi karakter /attitude dari seseorang lah yang membuat ia sulit mendapatkan pasangan hidup.

Apapun alasanya, janganlah putus asa dan nekad kawin campur beda agama, karena jikalau Tuhan memerintahkan setiap orang Kristen untuk menikah dengan seiman, maka ada JAMINAN bahwa PASTI ada pasangan hidup untuk setiap orang percaya..

have a good day of you week end,,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s