renungan alkitab harian , kamis ” ada gula ada semut “, Ezra 4:1-5

Proses pembangunan bait Allah jama Ezra sungguh spektakuler, karena Tuhan menggerakan Raja Cyprus untuk mendeklarasikan dan membiayai pembangunanNya, Ketika batu fondasi selesai dibangun , bersorak soraklah mereka dengan sangat nyaring dengen bergemuruh dan dengan tangis kebahagiaan, hingga terdengan sangat jauh sorak mereka.

Awal kesuksesan ini, menarik kelompok bermental parasit ( mendompleng kesuksesan ) dengan motivasi yang tidak murni , mereka ingin bergabung dalam pembangunan , terlibat. Tetapi  pemimpin Israel ; Zerubabel dan Jehsua, melihat ketidak murnia ini , dan menolak mereka bergabung dalam pembangunan

Ezra 4:3 “but Zerubabel and Jeshua and the rest of the heads of the fathers house’s Israel said to them ,” you may do nothing with us to build…”

Dan benar, ketika para pendompleng ini ditolak , mereka langsung berbalik menghasut dan ingin meghancurkan bait Allah , jadi terbuktilah mereka hanya berpura pura ingin membantu, dengan motif mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Ini kerap kali terjadi, ketika seseroang sedang merintis , sedikit sekali yang membantu, ketika mulai sukses , seperti pepatah berkata ” ADA GULA ADA SEMUT’, para parasit dan opprutunist datang dengan motif yang tidak benar, karena itu para pengusaha harus bijaksana dan menolak bekerjasama dengan orang orang ini

Sama dengan gereja Tuhan, ketika gereja mulai bertumbuh ,datanglah orang orang yang ke gereja dengan motif tidak benar, ada yang ingin tampil diatas mimbar bernyanyi, atau tenar melayani, ada yang  cari hutangan, menjual kartu kredit, cari nasabah, cari santunan orang miskin, cari jodoh, cari mukjizat jadi kaya instan dan sebagainya.. karena itu pemimpin gereja perlu bijaksana untuk tidak mengizinkan mereka bergabung dalam team kepemimpinan.

Para pemimpin dan pembaca yang budiman, marilah kita meminta Tuhan memberikan kemampuan membedakan motif hati , dan tidak terlalu cepat terbujuk rayu,  karena semut semut hanya mencari gula, itu saja yang mereka mau.

Selamat bekerja , besok sudah week end , cheers…

Advertisements

2 thoughts on “renungan alkitab harian , kamis ” ada gula ada semut “, Ezra 4:1-5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s