Renungan harian alkitab, hari kamis: Cara baik untuk meninggal :Full of days , rich and honour,1 Taw 29

Kisah hidup Daud, bukanlah gampangan, Tuhan membawanya dari padang penggembalaan domba, menjadi pahwalan perang, jendral , dan Raja terbesar sepanjang sejarah Israel , sebuah kisah kehidupan penuh dengan dinamika, biography yang luar biasa indah untuk dibaca.

Memang, Daud tidak sempurna, ,ada masanya ia terjatuh dalam dosa, beberapa kali ia jatuh dalam kesalahan , tetapi hatinya selalu tertuju pada Allah, sehingga Tuhan sendiri menamai dia ” The Man after God’s own heart” , suatu kehidupan yang begitu indah, penuh petualangan bersama Tuhan , dan tak hanya kehidupan yang indah…

Suatu kematian yang indah pula , beginilah cara Daud meninggalka dunia :

1 Taw 29:28 ” So he died in a good old age, full of days and riches and honor..”

Inilah kehidupan yang sangat indah dan kematian yang sempurna, dan setelah itu Daud naik ke surga bersama Tuhan. Ingin rasanya menjadi hamba Tuhan seperti Daud, setia dengan Tuhan hingga Ahkir, makin diberkati makin  dekat dengan Allah.

Hatinya yang sungguh mengasihi Tuhan membuat hidupnya maksima membangun kerajaan Allah, dan juga pada saat ia diberkati menjadi negara adi kuasa yang sangat makmur, hatinya yang murni membuat ia rindu membangun rumah Tuhan ( gedung )bait Allah , sungguh hamba yang setia.

Gedung yang dirancang Daud, diwariskan pada salomo untuk membangunnya, dan tidak seperti Ayahnya, Salomo yang lahir dalam keadaan kaya raya, tidak setia pada Tuhan, Gedung yang megah itu ahkirnya diruntuhkan bangsa Asing dan dijarah, tetapi,,,,

Daud tidak meninggalkan Gedung, yang ia wariskan pada Dunia adalah sebuah Cara hidup berkenan kepada Allah.

Mari kita para pemimpin dan pembaca yang terkasih , belajar dari Daud, manusia yang tidak sempurna tetapi  hatinya sangat mencintai Tuhan , setia sampai ahkir.

Advertisements

One thought on “Renungan harian alkitab, hari kamis: Cara baik untuk meninggal :Full of days , rich and honour,1 Taw 29

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s