renungan alkitab hari selasa: Harus Skilful ?

Dalam kehidupan ini , orang-orang yang sukses dalam pekerjaan mempunyai ciri -ciri yang sama,

yakni mereka ” SKILLFUL” ( mempunyai keahlian yang tinggi ), baik dibidang Leadership, skills pekerjaan tangan, skill komunikasi, skil pekerjaan teknik , atau yang lainnya.

Tuhan sangat peduli , dengan  skill seseorang, ia mempunyai standar para PELAYAN yang boleh melayani RumahNya, harus skillful, dan dikerjakan dengan professional.

Jujur, jikalau kita melihat pelayanan dirumah Tuhan dewasa ini  ( di gereja) sangat sedikit gereja yang menyajikan pelayanan yang dilakukan orang orang yang skilfull, pelayanan di rumah Tuhan seringnya dengan sikap” kalau sempet, tidak prioritas, dikerjakan asal jadi, dan dengan daya juang yang rendah, jauh dari kata “SKILLFUL”

Tak beda jauh dengan keadaan di market place, khususnya indonesia , yang sangat terkenal dengan ” UN SKILLFUL LABOUR”  padahal Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk terbanyak didunia. Di setiap bidang usaha dan lini jabatan pekerjaan, para pengusaha selalu mengeluh tentang pegawai yang skillnya rendah, tetapi terus menerus menuntut kenaikan upah lebih tinggi ( padahal skill rendah), sungguh menyedihkan.

Alkitab mencatat dalam 1Tawarikh  25 : 7 ” So the number of them, with their brethren who were instructed in the songs of the Lord. all who were skillful, was two hundred and eighty-eight.”

Begitu seriusnya Raja daud menggarap pelayanan di rumah Tuhan, harus skillful, dan dengan jumlah yang luar biasa ( 288 orang  ahli  musik) , dan ini adalah standard dari Tuhan sendiri.

Apakah didalam pekerjaan dan pelayanan saya dan saudara, kita   sudah skillfull ( mempunyai keahlian yang tinggi) dan bukan sekedar bisa saja?

jika sudah jangan berbangga diri , tingkatkan terus menerus hingga mencapai excellent skillfull ,

jika ternyata kita hanya sekedar bisa dalam pekerjaan, sekedar kerja saja, tanpa prestasi “AHLI” sebagai bukti karya kerja kita yang “master piece” , ayo kita sama sama meningkatkan diri dengan terarah dan terencana.

doa saya bagi para pembaca : “Ya Tuhan di tahun 2015 ini , tahun enlargement capacity untuk menuai jiwa jiwa , saya berdoa agar kami semua diberikan roh yang pembelajar yang rindu menjadi skillful person, perluaslah kapasitas kami”

amin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s