Renungan alkitab hari minggu: 1 Taw17. kelihatannya ide yang brilliant !

Manusia diberikan anugerah kepandaian oleh Tuhan, melahirkan  banyak kebijaksanaan, ide- ide , dan  banyak karya manusia diciptakan dengan brilliant, inilah anugerah dari Tuhan, asalkan….sesuai dengan rencana Tuhan.

Ya, tidak semua ide dan kreatifitas manusia sejalan dengan rencana Tuhan , ada ide-ide yang hanya menyenangkan manusia saja , dan tidak berkenan kepada Tuhan.

Ide Brilliant ( berikut denah dan design rencana bait Allah yang brilliant) Raja Daud, dikonsulastasikan dengan pemimpin rohaninya , yakni Nabi Nathan, dan karena memang idenya brilliant, designnya spektakuler sangat bagus, maka Nabi Nathan pun setuju dan ikut bergembira, karena memang bait Allah selama ini berada di tenda, dan sudah waktunya dibangun suatu gedung yang seusai dan memadai , dengan keindahan tentunya.

Tak lama kemudian, setelah memberikan persetujuan kepada Raja Daud, bahkan  juga restu, Tuhan berbicara kepada Nabi Nathan ( 1 Taw 17 :4) ” Go and tell my servant David, Thus says the Lord, lord you shall not built me a house to dwell in…”

Sekali lagi yang baik, kelihatannya sempurna , Rohani, bahkan brilliant dimata manusia; Raja  dan bahkan Nabi Tuhan, tidak selalu berkenan kepada Tuhan , penting perlu diingat LIBATKAN TUHAN Dalam perencanaan senantiasa, jangan terburu buru melaksanakan segala sesuatu yang kelihatannya baik, sempurna, rohani dan bahkan briiliant.

Dalam kepemimpinan, saya sering mengalami hal ini , karena memang dalam pandangan manusia , sangat baik dan sempurna , maka saya dan para pemimpin gereja sudah bulat hendak memutuskan, dan bahkan ketika dikonsultasikan dengan mentor rohani saya pun mendapat restu, tetapi Tuhan membangunkan saya beberapa kali da berbicara dimalam hari  dalam beberapa keputusan,  dan  Ia memberitahu bahwa hal tersebut tidak sesuai rencana Tuhan, dan saya harus mengkoreksi rencana tersebut.

Seringkali kita selaku pemimpin  dalam pekerjaan atau pelayanan melakukan 3 kesalahan umum yakni: Terlalu cepat melangkah, terlalu lambat melangkah , atau cara pelaksanaannya tidak berkenan kepada Tuhan.

Di tahun 2015 ini banyak hal akan dengan cepat terjadi, secara ekonomi, politik dan fenomena alam  global , karena itu Pastikan libatkan Tuhan dalam perencanaan, SOLITUDE menjadi sangat Krusial pada era ini .

Selamat hari Sabath, have a great Church day ….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s