Renungan Alkitab hari kamis ; over confidence? Selalu ada pengganti peranmu, 1 Taw 10

Tidak mungkin ada yang bisa menggantikan saya, saya dibutuhkan ..!

Banyak orang orang punya pikiran seperti ini didalam hatinya, apalagi ketika ia berada dalam  suatu posisi penting dalam pekerjaan dan pelayanan, atau jika dia pemilik usaha itu sendiri.

Apakah benar bahwa tidak ada orang lain yang bisa menggantikan peran dan fungsi anda dalam pelayanan, pekerjaan atau memimpin usaha anda?

Dalam kisah hidup raja Saul, sebagai raja Ia terlalu over confidence, ia merasa sangat aman sebagai raja Israel , dan ia mulai menjadi independen terhadap Tuhan dan tidak tunduk sepenuhnya pada Tuhan

1 Taw 10: 13-14 ” Demikianlah Saul mati karena perbuatannya yang tidak setia terhadap Tuhan, oleh karea ia tidak berpegang pada firman Tuhan, dan juga karena ia telah meminta petunjuk dari arwah, dan tidak meminta petunjuk Tuhan. sebab itu Tuhan membunuh dia dan menyerahkan jabatan raja itu kepada Daud bin Isai.”

Marilah kita ingat , apapun fungsi dan peran kita, janganlah kita merasa hebat sendiri, karena itu semua kepercayaan dari Tuhan , “ingatlah Tuhan akan selalu punya pengganti peran kita”

Dengan mudah dalam hitungan detik , Tuhan bisa mengurapi orang lain untuk mengambil alih usaha anda, pangsa pasar market usaha anda, supplier anda, customer, pelayanan anda, jabatan pekerjaan anda, dan semua milik anda,

biarlah confidence kita hanyalah dalam ketaatan dan hidup yang benar sesuai jalan jalan firman Tuhan , tidak ada jalan yang lebih aman selain JALAN TUHAN.

Renungan hari ini sangat penting bagi para pemimpin dunia bussines, para pemimpin pelayanan gereja, dan para pejabat perusahaan kaum profesional , karena peran dalam hidup kita diberikan dalam kerangkan”kepercayaan dari Tuhan”.

Dalam dunia bussines kata ” menjaga kepercayaan klien” sangatlah dipuja dan dilaksanakan seperti hukum taurat, padahal ada yang lebih penting yakni menjaga  tetap dipercaya TUHAN.

Selamat tahun baru (chinesse new year) ,

dihari libur ini jangan lupa sembhayang ( doa dan merenungkan firman Tuhan).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s