akibat suka pamer .. 2 Raja 20:12-19

Pernahkah para pembaca mengenal orang orang yang suka pamer, akan harta , kekayaan, atau perjalanan tamasya mereka keluar negri ,, HP -gagdet baru merek terkenal atau kekayaan lainnya ?

Orang yang suka pamer , akan menuai akibat dari kesombongannya.

Pamer adalah tanda orang tidak punya rasa aman dalam Tuhan ,sehingga ia menutupi dengan harta atau hal hal lain yang dipamerkan untuk mengisi ketidak amanan di hatinya, orang yang punya rasa aman dari Tuhan tidak akan mencari penghargaan dan pujian manusia dengan pamer.

2 Raj 15 ” lalu tanya nabi Yesaya .apakah yang telah dilihat mereka di istanamu? jawab HIzkia: semua yang ada di istanaku telah mereka lihat , tidak ada barang yang tidak kuperlihatkan  kepada mereka perbendaharaanku, lalu Yesaya berkata kepada HIzkia : ” dengarkanlah Firman Tuhan ! sesugguhnya suatu masa akan datang , bahwa segala yang ada dalam istanamu dan yang disimpan nenek moyang mu sampai hari ini  akan diangkut ke babel, TIdak ada barang yang akan ditinggalkan , demikianlah firman Tuhan “.

Hizkia pamer terhadap raja babel akan kekayaan kerajaaanya ( hasil kepemimpinan raja Salomo yang tidak habis beberapa keturunan hartanya karena sangat konglomerat, koleksi emas, berlian, permata dll)   ,  hasil  dari pamer ahkirnya ia menuai hal -hal yang buruk karena kesombongannya,

jikalau para pembaca diberkati melimpah dengan kekayaan atau hal hal lainnya, ingatah bahwa kerendahan hati dibutuhkan untuk mempertahankan apa yang telah dipercayakan kepada kita, karena segala sesuatu datang dari Tuhan, dan bukan untuk pamer  , tetaplah rendah hati selalu , lebih baik anda dipuji Allah karena rendah hati , daripada di puji manusia sesaat karena pamer.

selamat Week end hari sabtu, have a nice week end

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s