renungan hari rabu: 2 Raj 14: Tuhan yang setia pd janjiNya

Dalam kisah raja -raja , khususnya dari pasal 11-15, kita dapat membaca bahwa ternyata tidak ada raja-raja yang seperti Daud ; sungguh berhati hamba dan setia pada Tuhan ,raja-raja datang dan pergi silih berganti, dikudeta atau dibunuh , sepertinya De javu, terulang terus menerus.

Raja-raja tersebut tidak setia dan penyembah berhala, setelah raja Jehu  turun tahta keadaan semakin parah.

Mengapa Tuhan terus menerus mengizinkan raja dari keturunan Jehu ini dari generasi , ke generasi naik Tahta?

Jawabannya, adalah dalam kitab 2 Kings 15:12 ” This was the word of the Lord which He spoke to Jehu, saying, “Your sons shall sit on the throne of israel to the fouth generation.” And so it was.

Memang Tuhan tidak pernah ingkar janji, Dia telah berjanji pada Jehu bawa , keturunannya sampai generasi ke empat akan terus menjadi raja, dan janji ini tanpa syarat, bahkan ketika ternyata keturunan Jehu adalah para penyembah berhala dengan karakter yang buruk, Tuhan tetap menetapi janjiNya.

Pembaca yang budiman, dan  juga para pemimpin yang sedang membaca renungan ini , perkataan Tuhan adalah Ya dan Amin, kalau Ia berfirman , Ia setia pada apa yang dijanjikannya.

Alkitab penuh dengan janji Tuhan kepada umatNya, dan yang luar biasa, setiap janjiNya akan digenapi  bagi kita, karena Tuhan setia pada janjiNya.

Renungkanlah , pernahkah kita berjanji pada Tuhan? dan apakah kita setia?

Di sisi lain apakah kita mengetahui janji Tuhan bagi kehidupan kita, bisakan kita menuliskannya setidaknya 10 janji Tuhan dalam Alkitab ? dengan mengetahui janjiNya adalah awal dari menerima penggenapannya.

Saya berdoa agar para pembaca , menikmati pertengahan minggu ini dengan sukacita , karena lusa sudah week end, marilah kita mengerjakan bagian kita dengan terbaik minggu ini .

With love,

Ps Cahya adi Candra

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s